Invisalign Saingan Terbaru Behel



Invisalign Tren terbaru perbaikan gigi
Fitria handayanita



Para pembaca sekalian, jangan sampai tidak mengenal tren terbaru yang satu ini. namanya "Invisalign", sebuah teknologi terbaru bagaiman cara memperbaiki gigi.Tanpa kawat, karet warna-warni, invisalign didesain untuk mereka yang mengutamakan kepraktisan tanpa mengorbankan hasil.

Pasien bisa datang ke dokter untuk memeriksa keadaan gigi. Lalu secara computerized, ukuran gigi dibuat versi 3-D sebagai ukuran dasar, dummy yang akan dikirim ke Amerika. Dari Negeri Paman Sam, "gigi palsu" plastik ini diberikan pada pasien agar dikenakan selama dua minggu. 
Buat kamu-kamu yang merasa ga' pede dengan gigi yang ga' rapi n ngerasa risi gitu sewaktu mau makai behel. ini salah satu solusinya. dijamin deh selain gigi kita kelihatan lebih putih dan rapi, invisalign juga nyaman digunain n ga' ada efek samping kaya sariawan pada behel. yuk kita simak apa sih itu invisalign???
A. Apakah itu Invisalign???
Invisalign adalah teknologi baru untuk merapikan gigi tanpa menggunakan kawat.. Berbentuk transparan, berbentuk plastik dan dapat dilepas-lepas. Invisalign sendiri dibentuk dengan tekhnologi computer  berdasarkan hasil cetakan gigi pasien.  Selanjutnya model 3D gigi dikirim ke Amerika untuk dibuat mengikuti struktur gigi, setelah selesai dikirim ke Indonesia lg.
Setelah pasien menerima alat ini, pasien disarankan menggunakannya setiap hari selama 2 minggu selama 20-22 jam tiap harinya (hanya dilepas saat makan, minum, dan gosok gigi). Setelah 2 minggu biasanya struktur gigi sudah mulai berubah..sehingga diperlukan penyesuaian dan penggantian, sampai gigi menjadi rapih. Biasanya jangka waktu pemakaiannya sekitar 6-12 bulan.
B. Bagaimana Invisalign bekerja?

Invisalign mengambil pendekatan modern untuk meluruskan gigi, menggunakan serangkaian custom-made dari aligners yang dibuat hanya untuk Anda . Aligner terbuat dari bahan plastik halus, nyaman dan hampir tak bisa dilihat bahwa Anda memakai lapisan digigianda. Aligners dipakai secara bertahap dan perlahan-lahanmenggeser gigi ke tempatnya, berdasarkan pergerakan yang tepat sebagaimana yang direncanakan oleh dokter gigi atau orthodontistrencanakan untuk Anda. Samasekali tidak ada perangkat dari metal yang digunakan.Anda hanya memasangsatu set baru alingnersdan kira-kira setiap dua minggu, sampai perawatan Anda selesai dimanaAnda memiliki senyum percaya diri yang selama iniAnda idamkan. Bagian terbaik dari seluruh prosesini  adalah bahwa kebanyakan orang  tidak  tahu bahwa Anda sedang melakukan straithening gigi.

C. Proses perawatan

Anda mungkin dapat membayangkan bagaimana  invisalign bekerja, tapikami ingin membawa Anda melalui setiap langkah dari proses pemerataan gigi, mulai dari konsultasi sampai  Anda memilikisenyumpercaya diri. Apakah Anda sedang mempertimbangkan   untuk diri sendiri atauuntuk orang lain,dengan mengetahui lebih banyak tentangseluruh proses dapat membantu Anda menjadi lebih percaya diri dalam keputusan Anda untuk memilih Invisalign.

1.       Berbicara dengan Dokter gigi atau Orthodontist yang telah disertifikasi oleh Invisalign.

Invisalign Centre Indonesia yang mendapatkan akreditasi  sebagai Invisalign Platinum Provider dan telah berpengalaman memasang lebih dari 250 unit Invisalgn ,dengan bangga dapat memberikan senyum yang Anda idam-idamkan.Proses pemerataan gigi Anda dimulai dengan menghubungi Hilly Invisalign Center di nomor toll free kami 0-800-1-401449 untuk membuat jadwal konsultasi dengan Dokter gigi kami. Tidak semua Dokter gigi ataupun Orthodotist memiliki sertifikasi dari Invisalign.Pada saat konsultasi, Anda dan Dokter Anda akan mendiskusikan  kasus Andasecara rinci untuk menentukan apakah Anda kandidat yang baik untukInvisalign. Invisalign melayani berbagai macam  kasus,mulai dari yang sederhanahingga kasus yang kompleks.Dokter Anda akan menentukan proses yang tepat bagi Anda. Ini juga akan menjadi kesempatan Anda untuk mengajukan pertanyaan mengenai proses pemerataan gigi anda dan juga hal-hal lain yang berkaitan dengan  proses ini.

2.      Memulai

Dokter akan mengambil sinar-x, gambar dan tayangan gigi Anda, dimanaInvisalign akan menggunakannya  untuk membuat gambar 3-D digital .Dari gambar ini dokter akan memetakan rencana perawatan yang tepat, termasuk pergerakanyang tepat dari gigi Anda. Menggunakan teknologi yang sama,dokter Anda juga akan dapat menunjukkan representasi virtual  bagaimana gigi Anda akan bergerak dengan setiap tahap proses pemerataan.





3.       Mendapatkan aligners pribadi Anda.

Berdasarkan rencana perawatan individu, serangkaian custom-made aligners transparan yang khusus dibuat  untuk Anda. Alignersini terbuat dariplastik, mulus nyaman BPA-free dan  tidak akanmenyebabkan iritasipada pipidan gusi seperti pada penggunaan kawat gigidari logampada perawatan pemerataan gigi tradisional.Dipakaisepanjang hari,dan dilepaskan  ketika Anda makan ,menyikatatau menggunakan benang pembersih  gigi. Pada saat Anda  memakai setiap rangkaian aligners maka gigi Anda  secara lembut  bertahapmulai bergeser ke tempatnya. Dan karena mereka transparan,maka  kebanyakan orang  tidak akan melihat Anda memakainya.

4.        Proses sederhana dengan hanya sekali-sekali  check up.

Kira-kira setiap dua minggu, Anda akan mulai mengenakan satu set baru aligners, memajukan Anda ke tahap perawatan berikutnya. Untuk memantau kemajuan Anda,  dilakukan pemeriksaansesekali –sekali dengan dokter,biasanya hanya setelah enam minggu atau lebih. Pada setiap tahap, Anda akan dapat melihat berapa banyak kemajuan  Andauntuk memiliki senyum yang mencerminkan Anda yang sebenarnya.

5.       Jangka waktu sampai Anda mengungkapkan senyum baru Anda

Setiap kasus adalah unik untuk setiap pasien, perawatan biasanya berlangsung sekitar satu tahun untuk orang dewasa. Untuk remaja, lama perawatansebanding dengankawat gigi, tapi karena gigi tidak menggunakankawat, Anda akan dapat melihat perubahanlebih cepat.Untuk hasil terbaik dan hasil yang tepat waktu, sebaiknya memakai aligners Anda selama 20 sampai 22 jam per hari, seluruh pengobatan seluruh.

Hasilnya seperti ini,wow...:



Manfaat & tujuan Invisalign
·    Alat ini ditujukan untuk orang dewasa yang tidak ingin repot dan terlihat jelek menggunakan kawat gigi,      dengan hasil yang kurang lebih sama seperti menggunakan Behel.
·     Hampir tidak terlihat sama sekali, sangat bagus untuk estetika..
·     Potensi terjadinya iritasi di sekitar mulut juga tidak akan terjadi seperti pengguna Behel biasa.
·     Kebersihan daerah mulut lebih dapat terjaga dengan baik, dibandingkan menggunakan behel permanent.
Kekurangan Invisalign dibandingkan behel biasa
·    Jangka waktu perawatan sangat tergantung pada kedisiplinan pasien, karena alat ini dapat dilepas lepas.
·    Harus dilepas pada saat makan dan minum, boleh dipakai kalo minumnya air putih hehe cape deh.
·    Perubahan gigi tidak permanent, jadi tetep harus pake retainer juga setelah menggunakannya..
·   Harganya masih maha buanget denger2 3.500-4.500 dolar AS kalau di Rupiah in...gggg ya >35 juta geto..haha???
      Jadi buat kamu-kamu yang mau terlihat lebih manis dengan gigi rapi dan putih, dan satu lagi "punya kocek lebih" silahkan coba deh....hasilnya dijamin top ceer...^_^.







Reverensi:
 http://kartikasari08.wordpress.com/2008/08/18/tren-baru-invisalign-behel-tanpa-kawat/
http://lifestyle.okezone.com/read/2008/08/07/29/134554/redirect
http://www.hillydentalsalon.com/invisalign.html

Komentar

  1. KALAI DAA YANG MAU PASANG ALAT INVISALIGN DGN HARGA TERJANGKAU KAMI SDH HADIS DI SURABAYA, HUB. 082142831833

    Www.mydentalshop.blogspot.com

    HarGA HANYA 15 jt/net.:-) :-) :-)
    hub. 081515222323

    FAHMI DENTAL

    www.mydentalshop.blogspot.com
    :-) :-) :-) :-) :-) :-) Kwalitæs.....gak perlu mahal....
    KAMI AHLINYA,,:-) :-) :-) :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer