Jalan-Jalan ke Museum Kereta Api Sawahlunto

 Ngomong-ngomong soal kota Sawahlunto, memang ga lengkap kalau jalan-jalan ke kota ini tanpa hunting foto-foto. soalnya lokasi di sini asyik banget buat kamu yang hobi fotografi. banyak tempat-tempat unik yang bisa jadi baground foto kita. selain foto-foto alam, kamu juga bisa ngambil foto di lokasi peninggalan Belanda jaman dahulu. Di sini lokasinya memang kaya negara Belanda kecil. soalnya ornamen gedung di Sawahlunto masih banyak yang asli dari jaman penjajahan Belanda. Beberapa contohnya seperti museum gudang ransum, museum kereta api, sampe gedung-dedung pertemuannya. Foto-foto ini aku ambil dari museum kereta Api Sawahlunto bareng sama Lora adikku.

Ini adalah tangki air dari kereta api Mak itam. masih asli lho...^^







merupakan Stasiun Kereta Api peninggalan Belanda. oramen-ornamen disini masih di pertahankan keasliannya. 



















 Patung DR. Jan Willen yang terletak pas di depan museum keteta api Sawahlunto.
















 Nah..kalau ke Sawahlunto ga usah khawatir kesasar. Soalnya di sana banyak banget rambu-rambu mulai dari rambu lalu lintas sampe ke objek wisata. kaya gini nih. kalau pun bingung baca rambunya masyarakat di Sawahlunto siap membantu^^.
























Ini bildboard nama museum ada foto Mak itamnya...


















Kalau mau ngegalau juga asyik di depan museum..hehe. sekalian ngayal di tabrak kereta api. Bayangin kalau ketbrak kereta api yang segede itu.. Waduh bisa hancur. Sebaiknya cari solusi yang terbaik dulu deh jangan mudah putus asa..hehe.  Sekalian merenungi cari solusi masalah.  tapi inget duduk di relnya jangan pas kereta on ya pas off aja. biasanya hari sabtu ama minggu dan hari libur keretanya lagi on tuh.



 





 Nah itu beberapa gambaran Museum Kereta Api Sawahlunto. Masih belum banyak sih tapi ntar ditambahin deh..hehe^^.

Komentar

Postingan Populer