13 Parfum Termahal Di dunia

 Fitria Handayanita
Senen, 12 November 2012

 Hay teman2 ^_^ yang suka mengoleksi parfum dan hoby dengan wangi2an. Jangan sampai ketinggalan informasi yang satu ini ya. Parfum memang kebutuhan sehari-hari yang sayang kalau dilewati. Karena dengan benda yang satu ini bisa menambah tingkat percaya diri kita dengan baunya. Apa lagi di jaman sekarang ini pilihan Parfum sudah banyak beragam. Eitss...tunggu dulu, buat kamu yang ngoleksi PARFUM, jangan bangga dulu deh kalau belum punya parfum yang dibawah ini...hahha. Harganya "FANTASTIS" dan terkesan gila, bahkan ada yang mencapai milliaran rupiah lho!! and then untuk mendapatkannya pun cukup sulit karena edisinya terbatas. Oleh karena itu parfum2 ini bisa menjadi infestasi yang menjanjikan karena akan naik harga setiap tahunnya. Sanggup?


1. Clive Christian's Imperial Majesty (US$215,000)

Hanya ada 10 buah didunia. Botolnya terbuat dari kristal Baccarat murni dengan mahkota yang diberikan oleh Ratu Victoria. Pada leher botol terdapat berlian putih cemerlang 5 karat yang dilapisi emas 18 karat. Dengan berat 16 ons, dan isi 500 ml harga yang ditaksir mencapai Rp. 9 Miliar lebih.

Clive Christian, seorang desainer yang beralih profesi menjadi pembuat parfum, pada 2007 dianugerahi ‘Guinness World Record’ karena menciptakan sesuatu untuk kaum imperialis. Ia menciptakan minyak wangi paling mahal yang pernah dibuat.
 
Christian kembali menciptakan parfum yang pernah populer di abad ke-19 dengan kemasan yang dibuat seperti mahkota Ratu Victoria pada 1872. Hasilnya, harganya pun melambung tinggi.

Dijual dalam edisi terbatas (hanya lima edisi), dan masing-masing terbungkus dalam sebuah botol kristal bertatahkan berlian solitaire dan aksesori emas 24 karat berlapis perak. Kemasan yang dirancang khusus ini benar-benar menjadikannya parfum termahal di dunia.
  
 
Namun, yang istimewa tak hanya kemasannya, aromanya pun memikat. Minyak wangi ini dijuluki sebagai minyak wangi dengan aroma nomor 1, dan mendapat predikat minyak wangi termahal di dunia dengan harga US$215,000 (sekitar Rp 2 milyar) per botol. Kabarnya, Katie Holmes memakai parfum ini di hari pernikahannya.

Apa yang membuatnya mahal? Bahan dasar parfum seluruhnya murni dibuat dari bahan alami. Yaitu, minyak murni seperti mawar, melati, kenanga, dan cendana India kuno.

Selain parfum di atas, Christian juga membuat parfum dengan aroma mirip namun dengan harga yang lebih murah. Harganya US$ 2.350 (sekitar Rp 23 juta) per botol dan bisa didapat di counter Saks Fifth Avenue



DKNY Golden Delicious 2. DKNY Golden Delicious 

Merek fashion ternama dari New York, DKNY, bekerja sama dengan pembuat perhiasan terkenal Martin Katz untuk menciptakan botol parfum berbentuk buah apel dengan harga jutaan dollar - pertama di dunia. Botol Farfum berbentuk apel yang cantik ini dibandrol dengan harga fantastis yaitu 1 juta dolar atau sekitar Rp9 miliar.

Peluncuran perdana parfum DKNY Golden Delicious berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, baru-baru ini. Botol parfum bentuk apel tersebut berukuran 100 ml, dihiasi dengan banyak perhiasan langka.



DKNY Delicious Golden melakukan tur pertamanya di Malaysia, kemudian dilanjutkan dengan tur keliling dunia, yaitu ke Meksiko, Brussel, Belanda, Jerman, Inggris, Taiwan, Israel, Singapura, Spanyol, Swiss, dan Dubai. Pemberhentian terakhir DKN Delicious Golden adalah di Los Angeles yang diperkirakan akan sampai pada bulan Oktober, untuk kemudian parfum tersebut akan dijual untuk amal.

Keuntungan dari penjualan parfum itu akan diberikan ke Action Against Hunger yang merupakan sebuah organisasi yang berkomitmen untuk mengakhiri kelaparan di dunia ini.mber

Botol parfum dengan harga sangat fantastis itu diukir dan dipoles oleh 14 karat emas kuning dan putih dan dihiasi oleh sekitar 2.700 berlian putih seberat 15,17 karat, 183 buah safir kuning keemasan seberat 2,28 karat, dan 14 karat emas putih yang dibuat menjadi hiasan berbentuk langit Manhattan, yang merupakan ciri khas dari merek DKNY.

Terakhir, sebuah berlian 2,43 karat tanpa cela yang berbentuk kenari menghiasi tutup botol, berdampingan dengan logo DKNY Deliciou Golden berbentuk oval.


3. Clive Christian's No.1 (US$2,150)




Botolnya pun tak kalah mewah, krital dan berlian biasa 33 karat pada leher botol. Kemahalan juga ada pada aromanya yang menggunakan ylang-ylang (hanya tumbuh di Madagaskar), vanilla, orris, cendana, damar dan bergamot. Taksiran harganya mencapai Rp. 19,6 Juta.


4.Caron’s Poivre (US$2000)


Dibuat pada tahun 1954, Poivre dibuat dari campuran lada merah dan lada hitam, cengkeh serta aneka rempah lainnya. Botolnya terbuat dari kristal Baccarat dan taksiran harganya Rp. 18,2 Juta.


5.Chanel’s Chanel No. 5 (US$1,850)


Parfum yang biasa digunakan para sosialita dunia ini berukuran besar, 15,2 ons. harganya berkisar Rp. 16,9 juta.


6.Baccarat’s Les Larmes Sacrées de Thebes (US$1,700)

Baccarat merupakan jenis kristal yang terkenal dengan kualitas dan kemurniannya. Les Larmes Sacrées de Thebes sendiri dibuat dengan jumlah yang amat terbatas, hanya 6 botol di dunia. Bentuk botolnya seperti piramida dan salah satu komposisi aromanya mengandung kemenyan! Ini dimaksudkan untuk mengeluarkan kemistisan jaman mesir kuno. Taksiran harganya mencapai Rp 15,5 Juta namun sekarang.
Parfum mahal tercermin dari botolnya yang mewah. Seperti parfum dari Baccarat Les Larmes Sacrées de Thebes dengan botol berbentuk seperti piramida dengan hiasan kristal. Parfum tersebut dihargai US$ 6.800 atau sekitar Rp 61 jutaan.


7.
Ralph Lauren Perfume Notorious (Rp 32 Juta)

 
img
Notorious merupakan parfum dari Ralph Lauren yang paling mahal. Parfum high-end itu hanya bisa dibeli di department store Harrods di London, Inggris. Disebut-sebut parfum mewah tersebut merupakan wewangian terbaik yang digunakan untuk hari Natal.


8.Annick Goutal Perfume EAU Dhadrien (Rp 13,5 Juta)
 
imgParafum seharga US$ 1.500 atau sekitar Rp 13,5 juta untuk parfum seberat 3 ons itu memiliki aroma citrus, grape dan lemon. Tampaknya tidak ada keistimewaan khusus dari parfum yang cukup mahal ini.












9. Annick Goutal’s Eau d’Hadrien (US$1,500)

Baunya yang menyenangkan dan segar membuat harganya mencapai Rp 13,7 juta.

 









10.Hermès’ 24 Faubourg (US$1,500)

Aroma Hermes yang klasik terpancar di dalam botol wewangian yang jumlahnya hanya 1000 buah di dunia. Harga yang dibanderol Rp 13,7 juta.


11.Shalini Parfums’ Shalini (US$900)


Parfum yang ditampung dalam botol kristal Lalique ini mempunyai aroma yang sangat unik dan menggoda. Hanya ada 900 botol di dunia dengan harga Rp. 8,2 Jutaan.

12.Jean Patou’s Joy (US$800)


Kosentrasi tiap bahan melebihi parfum pada umumnya, yakni 10.600 bunga jasmine dan 336 mawar Bulgarian untuk menjadi 1 ons cairan parfum! Harganya Rp. 7,3 Juta.

13.JAR Parfums’ Bolt of Lightning (US$765)


Desainer perhiasan terkenal, Joel A. Rosenthal mencoba keahliannya dalam meracik wewangian. Ia pula yang mendesain botolnya dan dipasarkan dengan harga Rp 6,9 Jutaan.

Sumber:
 http://life.viva.co.id/news/read/131891-parfum_termahal_di_dunia
http://www.idbite.com/artikel/879/dkny-telah-meluncurkan-parfum-termahal-di-dunia
http://sangnona.blogspot.com/2010/04/parfum-parfum-termahal-di-dunia.html
http://multimediabersatu.wordpress.com/2011/10/21/10-perfume-termahal-di-dunia/
http://veiledveiled.blogspot.com/2011/01/10-minyak-wangi-parfum-paling-mahal.html

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer